Olahraga

Resmi, UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Portugal

Jumat, 14 Mei 2021 - 10:00
Resmi, UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Portugal Stadion do Dragao menggantikan Ataturk untuk laga Final Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA Championsleague)

TIMES PADANG, JAKARTA – UEFA resmi mengumumkan perpindahan venue Final Liga Champions 2020-2021 dari stadion Ataturk, Turki ke Estadio do Dragao, Portugal. Suporter Chelsea dan Manchester City pun diijinkan untuk menghadiri laga akbar tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi UEFA. Awalnya pertandingan akan dipindahkan ke Inggirs, namun peraturan mengenai karantina akibat pandemi Covid-19 membuat hal tersebut tak bisa terjadi.

"Otoritas Portugal dan Federasi mereka [FPF] turun tangan dan bekerja secara cepat bersama UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk final dan, karena Portugal masuk dalam daftar hijau Inggris, fans dan para pemain yang menghadiri final tidak perlu menjalani karantina saat kembali ke negara sendiri," bunyi pernyataan resmi UEFA.

Perpindahan venue ini tidak lain dikarenakan pemerintah Inggris menempatkan Turki dalam negara yang dilarang dikunjungi oleh warganya akibat pandemi Covid.

Meski belum dikonfirmasi, namun diperkirakan 12.000 suporter akan diijinkan untuk menyaksikan secara langsung All English Final yang akan digelar pada 30 Mei nanti.

"Kapasitas stadion untuk pertandingan akan diputuskan lebih lanjut dan dikonfirmasi pada waktunya setelah berkoordinasi dengan otoritas Portugal dan FPF. Namun, fans dari kedua tim yang bertanding bisa membeli tiket melalui cara biasanya, dengan total 6.000 tiket per klub dan akan dijual sesegera mungkin mulai hari ini. Segala informasi mengenai penjualan tiket ke masyarakat umum akan dibuka mulai 24 Mei 2021 pada pukul 19.00 WIB." (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Padang just now

Welcome to TIMES Padang

TIMES Padang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.