Gaya Hidup

Luncurkan Single Kedua, Prisa Sampaikan Pesan Lestarikan Alam

Senin, 08 Maret 2021 - 23:45
Luncurkan Single Kedua, Prisa Sampaikan Pesan Lestarikan Alam ABC Prisa dan JPI saat syuting video clip single Lestari Alamku (Berita Cuaca) (Foto: Prisa Oficial for TIMES Indonesia)

TIMES PADANG, YOGYAKARTA – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2021. Penyanyi cilik asal Klaten Prisa Putrialina merilis single kedua yang berjudul “Lestari Alamku" (Berita Cuaca).

Produser sekaligus musisi John  Paul Ivan (JPI) menyampIkan kabar ini melalui rilis tertulisnya Senin (8/3/2021). Lagu ini dipilih karena berisi lirik yang sarat dengan pesan moral untuk menjaga dan merawat kelestarian alam.

ABC Prisa dan JPI B

Sehingga ada korelasi dengan single pertama Prisa yang berjudul Pesan Damai Untuk Indonesia (Doa Untuk Bangsa). Single yang diluncurkan pada Agustus 2020 ini berisi pesan untuk menjaga perdamaian dan perstauan antar sesama anak bangsa. Proses rekaman single ini menjadi awal kerjasama Prisa dan JPI yang saat itu menjadi musisi tamu memberikan melodi yang menyentuh melalui permainan gitarnya. 

"Setelah pesan perdamaian dilanjutkan pesan untuk mencintai alam,"jelas JPI.

Lagu Lestari Alamku (Berita Cuaca) merupakan maha karya dari almarhum Gombloh yang di aransemen ulang oleh JPI dengan sangat apik dan epic. Melibatkan beberapa musisi handal, seperti Ganzer Lana pemain Sasando 32 senar, Kevin Sugito pemain drum, Zaky Boy pemain bass fretless, Alan Flut pemain suling bambu, Arvi Cangap pemain perkusi,Windy Saraswati di vokal latar, serta melibatkan musisi asing German Dmitriev pemain biola asal Rusia.

Dalam aransemen baru ini menampilkan unsur unsur bunyi alat musik tradisional seperti suling bambu, kendang, dan sasando. Dengan tujuan melestarikan dan memperkenalkan bahwa musik tradisional Indonesia sangat indah dan beragam. Sekaligus membuktikan alat musik tradisional dapat dipadukan dengan alat musik modern. Bahkan dapat manghasilkan harmonisasi yang sangat indah. 

Prisa dan JPI juga sudah menyiapkan video clip lagu Lestari Alamku. Pengambilan gambar untuk video clip  dilakukan di Candi Cetho, Kebun Teh Kemuning, dan De'Tjoloemadu di Karanganyar. Serta gumuk pasir dan pantai selatan Yogyakarta.

Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM, muncul dalam video clip. Karena single kedua Prisa ini menjadi lagu tema program Karanganyar Life Center Of Nusantara. 

ABC Prisa dan JPI C

Melalui video klip yang akan tayang perdana di channel youtube PRISA official pada 9 Maret 2021 ini. Tidak hanya sekedar dapat dinikmati dan bermanfaat bagi khasanah musik Indonesia  Tetapi mampu memberikan pesan untuk menjaga dan melestarikan alam. Sekaligus juga mempromosikan potensi pariwisata di Indonesia. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Padang just now

Welcome to TIMES Padang

TIMES Padang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.