Berita

Ketua MPR RI: Pemda Harus Disiplin Prokes

Rabu, 21 April 2021 - 15:09
Ketua MPR RI: Pemda Harus Disiplin Prokes Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Foto: dok. MPR RI)

TIMES PADANG, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, pendisiplinan ini menjadi upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Meminta kepala daerah khususnya enam wilayah yang berpindah ke zona oranye untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan perhatian prioritas penanganan Covid-19, dengan memasifkan testing dan tracing diimbangi dengan treatment yang tepat sehingga dapat menekan angka penyebaran," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Sebagai informasi,  Satgas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah daerah yang masuk dalam zona oranye kembali meningkat pada pekan ini, yakni dari 316 kabupaten kota menjadi 322 kabupaten kota. 

Ketua MPR juga meminta pemerintah daerah bersama Satgas Penanganan Covid-19 daerah agar terus memantau dan mengawasi secara ketat daerah yang menerapkan PPKM skala mikro, khususnya daerah berstatus zona oranye sehingga angka penularan kasus di wilayah tersebut dapat segera diminimalkan.

"Kami meminta pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 terus berkomitmen melakukan upaya keras dalam mengendalikan serta menangani pandemi Covid-19 di Indonesia," tambahnya. 

Bambang Soesatyo juga meminta pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 fokus terhadap zona-zona dengan risiko tinggi agar jumlah zona merah atau oranye tidak mengalami penambahan bahkan dapat menurun. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Padang just now

Welcome to TIMES Padang

TIMES Padang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.